Kemenlu Evakuasi 14 WNI dari Lebanon Akibat Perang Timur Tengah

RRINEWSS.COM-  Warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak konflik di Timur Tengah kembali dievakuasi ke tanah air. Ada 14 orang WNI yang tiba di Tanah Air dengan selamat pada Kamis kemarin.

Melansir detikNews, dalam keterangan dari Kementerian Luar Negeri RI, Jumat (11/10/2024), hal ini adalah gelombang keenam dari rangkaian evakuasi WNI di Lebanon. Pasca-ketibaan tersebut, para WNI dipulangkan ke daerah asalnya dengan dukungan dari kementerian dan instansi terkait.

“Evakuasi gelombang keenam tersebut dilakukan melalui jalur udara dengan rute penerbangan dari Beirut menuju Jakarta dengan titik transit di Jeddah (Arab Saudi) dan Dubai (Persatuan Emirat Arab),” demikian keterangan Kemlu.

Keempat belas orang yang dievakuasi tersebut terdiri dari 10 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Para WNI berasal dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Sebelumnya, Pemerintah RI juga telah mengevakuasi 65 WNI dan 1 WNA dalam lima gelombang evakuasi pada tanggal 10 Agustus 2024, 18 Agustus 2024, 28 Agustus 2024, 2 Oktober 2024, dan 3 Oktober 2024. Dengan demikian, total jumlah warga yang berhasil dievakuasi dari Lebanon oleh Pemerintah RI adalah 79 WNI dan 1 WNA. *** detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *