Bayi Perempuan Ditemukan di Semak-semak Pinggir Jalan Lebersa

RRINEWSS.COM- – Warga Perumahan Royal Madani, Jalan Labersa, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dikejutkan oleh penemuan bayi perempuan terbungkus kardus pada Rabu (16/10/2024) pagi.

Bayi malang ini ditinggalkan di semak-semak pinggir jalan hanya dikelilingi sehelai kain panjang sebagai alas tidurnya. Bayi yang diperkirakan baru berusia sekitar satu bulan itu mengenakan baju panjang dan pempers.

Bayi itu ditemukan seorang buruh bangunan bernama Putra (27). Ia mendengar suara tangisan bayi dari arah semak-semak dekat rumahnya. Dengan rasa ingin tahu, ia mencari sumber suara dan menemukan kardus yang berisi bayi tersebut.

“Saat dilihat, ternyata ada bayi yang dibuang di pinggir jalan. Lalu warga ini membawa bayi tersebut ke camp bangunan tempat dia bekerja dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas,” ujar

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Syafnil, Kamis (17/10/2024). Syafnil menduga bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya. Pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui orang tua bayi malang tersebut.

“Kami masih memeriksa saksi-saksi untuk mencari orangtua bayi tersebut. Hingga kini, belum ada warga yang mengenali atau mengetahui siapa orangtuanya,” ujar Kompol Syafnil, Kamis (17/10/2024).

Pihak kepolisian telah menempatkan bayi tersebut di Puskesmas Simpang Tiga untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan. “Kita titipkan di Puskesmas Simpang Tiga,” tutur Syafnil.***cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *