Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso Lawan Kotak Kosong?

RRINEWSS.COM- BENGKALIS – Partai Gerindra akhirnya memutuskan pilihan mendukung bakal calon (Bacalon) Bupati Kasmarni dan wakil Bagus Santoso. Bergabungnya Gerindra, hanya menyisakan Golkar dengan tiga kursi dan dipastikan tidak memenuhi syarat untuk berlayar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Fenomena politik ini, mengukir sejarah baru munculnya calon pasangan tunggal di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis.

Berlabuhnya Gerindra, partai yang ke 10 mengusung pasangan incumbent atau petahana Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) ditandai dengan penyerahan surat dukungan oleh Ketua DPD Gerindra Riau Muhammad Rahul kepada Kasmarni – Bagus Santoso di Kantor DPD Gerindera di Pekanbaru, Selasa (6/8/2024).

Rahul mengaku, Gerindra dari awal sudah mempertimbangkan untuk melabuhkan pilihan kepada pasangan KBS, kendati ada dinamika politik pada proses demokrasi dengan mencermati fakta lapangan dan pada akhirnya pasangan KBS berpeluang sebagai calon tunggal.

“Gerindra sangat yakin pasangan KBS akan meraih kemenangan, Gerindra siap all out di lapangan untuk Kasmarni – Bagus Santoso,” tegas Rahul.

Menerima dukungan dari Gerindra, Kasmarni yang didampingi Bagus Santoso menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gerindra. “Ini periode kedua kami bekerja sama dan setia dengan Gerindra, insyaallah pada periode kedua kita akan tingkatkan kerja samanya lebih bagus,“ katanya.

Pilkada serentak di Kabupaten Bengkalis tahun ini, diketahui semua partai pemilik kursi di DPRD sepakat mendukung dan memenangkan pasangan petahana Kasmarni – Bagus Santoso (KBS). Dengan demikian, KBS berpeluang menjadi calon tunggal melawan pilihan kotak kosong.

Diketahui dari 45 kursi DPRD Kabupaten Bengkalis tinggal menyisakan Golkar (3 kursi). Adapun parpol pemilik kursi hasil pemilu 2024 adalah PDIP, NasDem, Gerindera, PKS, Perindo, PAN, Demokrat, PBB, PPP, PKB dan Golkar. Dari semua itu, hanya Golkar yang belum menentukan sikap.***cakaplah