Jelang Lawan Timnas Indonesia, Guinea Ngaku Belum Pernah Berlaga di Olimpiade

RRINEWSS.COM-  JAKARTA — Timnas Guinea belum pernah merasakan atmosfer pertandingan Olimpiade. Hal itulah yang jadi semangat tambahan bagi mereka untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Sejak Olimpiade digelar, Guinea belum pernah merasakan pertarungan melawan tim-tim kuat di ajang Olimpiade. Mereka selalu gagal lolos dan terhenti di fase kualifikasi.

Pada kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Guinea bisa lolos ke babak semifinal Piala Afrika U-23 2023 dan punya tiga kesempatan untuk bisa lolos ke Paris. Namun dua dari tiga kesempatan itu telah menguap. Guinea kalah 0-1 dari Mesir di babak semifinal lalu tumbang lewat adu penalti lawan Mali di perebutan tempat ketiga.

Hal serupa juga dialami oleh Timnas Indonesia U-23 yang sempat punya tiga cara lolos ke Paris 2024 dan kini hanya tinggal tersisa satu. Timnas Indonesia U-23 kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 lalu tumbang di hadapan Irak di perebutan tempat ketiga.

Sedikit perbedaan dengan Guinea, Timnas Indonesia dalam sejarahnya pernah merasakan tampil di Olimpiade. Momen itu terjadi di Olimpiade Melbourne 1956.

Saat itu Timnas Indonesia bisa menahan imbang tim kuat Uni Soviet dengan skor 0-0 dalam laga perempat final. Sayangnya dalam laga ulang, Timnas Indonesia kalah telak 0-4.***(CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *